Selasa, 11 Juli 2017

My Daughter's First Day of School

Sesuatu yang pertama selalu mengesankan. Begitu pun hari ini adalah lembaran baru buat anak pertamaku. Hari ini merupakan hari pertama dia masuk di sekolah dasar. Sekarang, dia sudah bukan balita lagi. Ah waktu berlalu begitu cepat.  Semalam segala perlengkapan yang harus dibawa ke sekolah telah disiapkan. Mulai dari alat solat, sandal, baju ganti, dan tas yang akan dipakai. Untuk buku tulis disediakan oleh sekolah.
 
Bangun paginya juga relatif gampang karena hari ini adalah hari yang dinantinya. Satu yang sangat dinantinya dan membuat deg-degan katanya apakah dia akan sekelas lagi dengan best friendnya sewaktu di kelas TK B atau ngga. Harap-harap cemas jadinya. Selesai mandi dan sarapan, Kakak siap berangkat sekolah. Seragam hari selasa yaitu baju olahraga. Ini dia kakak dengan seragam olahraganya.


Berangkat sekolah dianter sama mama, papa, dan dede. Paket komplit, hehe. Sudah dapat dipastikan, hari pertama sekolah, parkiran akan penuh. Tidak hanya parkiran, di dalam sekolah pun sudah penuh dengan orangtua pengantar siswa baru. Ibu-ibu yang biasa kerja pun, khusus untuk hari ini ada yang mengambil cuti atau berangkat siang. Moment baru peralihan masa kanak-kanak, tidak ada yang ingin melewatkannya. Dan seperti biasa, ibu-ibunya jauh lebih heboh daripada anaknya.

Apalagi hari pertama ini juga merupakan hari pertama ketemu setelah moment idul fitri. Ketika anak-anak sudah masuk ke kelas masing-masing, ibu-ibunya masih heboh di lorong kelas. Excited ketika anaknya sekelas dengan ibu-ibu yang sudah dikenalnya. Sepertinya yang lebih penasaran dan antusias sekelas dengan siapa adalah ibu-ibunya. Padahal anak-anaknya yang sekolah santai-santai aja, hihihi. Setelah bel berbunyi, ada pengumuman buat orangtua/pengantar untuk segera meninggalkan lokasi depan kelas. Kalau belum "diusir", ibu-ibu masih belum mau beranjak. Bahkan ketika anak-anak berbaris di depan kelas, masih saja diambil fotonya, termasuk aku, hihi. Beda banget rasanya ketika dulu aku masuk SD, hanya dianter ke depan kelas, setelah itu ditinggal dan ngga ada yang ditungguin. Maklum sekolah di kampung. Beda zaman, beda generasi, dan beda tempat. 

Berbaris di depan kelas


Suasana di dalam kelas



Hari ini dan besok adalah masa orientasi sekolah. Jam kepulangan ketika orientasi adalah jam 11. Sementara nantinya jam sekolah adalah 08.00-13.30 setiap harinya. Menjelang jam 11, para penjemput sudah berkumpul di lobi sekolah. Penjemput dapat mengambil anaknya setelah namanya dipanggil. Suasananya begitu meriah. Selesai dijemput, masih mampir di lobi untuk berfoto-foto dengan atribut yang disediakan oleh sekolah. Namanya juga emak-emak, every moment should be documented. 



Neva with her friends

Begitulah cerita hari ini. Keceriaan serta kehebohan di hari pertama sekolah. Everyone is happy. Semoga keceriaan selalu mewarnai hari-harimu dalam menuntut ilmu yang akan memberikan manfaat dalam kehidupanmu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar